Mantan Wakapolri Oegroseno Bilang Rudiana Ayah Eki Cirebon Perlu Didalami

Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno menilai Iptu Rudiana ayah Bersama almarhum Muhammad Rizky atau Eki perlu didalami. Foto/Ari Sandita

JAKARTA – Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno menilai Iptu Rudiana ayah Bersama almarhum Muhammad Rizky atau Eki perlu didalami. Sebab, dia melihat Rudiana overaktif Di mengusut Tindak Kejahatan Merenggut Nyawa Eki dan Vina Hingga Cirebon yang terjadi Ke 2016.

“Kalau Bersama awal yang perlu didalami adalah Bapaknya Eki, kenapa dia berperan overaktif,” ujar Oegroseno Hingga Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

Dia berpendapat, Rudiana sebagai polisi tahu bagaimana administrasi dan manajemen penyidikan. Dia juga yakin Rudiana paham Strategi dan teknis. Dia melihat Kesalahan Individu Bersama awal kenapa membikin laporan model B.

Model B itu Kelompok datang Hingga polisi Memberi atau membuat laporan. “Dia sebagai seorang anggota polisi membuat laporan peristiwa tanggal 27 (Agustus 2016) tanggal 31, kan aneh. Seharusnya tanggal 27 itu yang membuat laporan adalah petugas yang Hingga TKP, apakah bapaknya Eki ini datang Hingga TKP?” tuturnya.

Dia mempertanyakan, siapa sosok polisi yang membuat laporan pertama berita Peristiwa tempat kejadian Peristiwa Pidana (TKP) Hingga Tindak Kejahatan Merenggut Nyawa Vina Cirebon. Pasalnya, tak diketahui siapa polisi tersebut dan tak pernah muncul.

Rudiana justru yang membuat laporan Hingga 31 Agustus 2016 pascakejadian, Agar dia pun menilai Rudiana tidak profesional sebagai anggota Polri. “Dia melakukan hal tak profesional sebagai anggota Polri,” katanya.

Dia menerangkan, seharusnya Rudiana mempersilakan jenazah Eki diautopsi Setelahnya peristiwa itu terjadi. Hal itu jika Rudiana merasa bertanggung jawab Di anak dan institusinya.

Bersama autopsi, maka penyebab kematian Eki bisa diketahui. “Kalau dia tanggung jawab Di anak, Di institusi, dia minta anak saya yang korban ini autopsi silakan, saya pengen tahu dia kenapa matinya, itu saja. Tapi dia tak lakukan, langsung dimakamkan, dua minggu Setelahnya Itu Terbaru dilakukan pembongkaran, Terbaru diautopsi Hingga situ,” ucapnya.

Dia menambahkan, motif Merenggut Nyawa Vina dan Eki Cirebon bisa diketahui berdasarkan analisis awal. Paling utama, harus dibuktikan terlebih dahulu apakah memang Eki yang menjadi target utama penganiayaan dan atau Merenggut Nyawa, lalu Vina terbawa, atau Vina yang menjadi target.

“Karena Itu Permasalahan pertama itu juga, oh ada percintaan ternyata tak terbukti, nah sebenarnya ada apa ini. Ini harus ditelusuri Bersama histori atau record perjalanan Mungkin Saja Bersama orang tua Eki, Eki sendiri gimana, sekolah Hingga mana, ini Memikat Sebagai dibuka secara tuntas dan jelas, bukan hanya melihat Di TKP, Sebelumnya TKP juga perlu diselidiki Sebagai Memberi kepastian motifnya seperti ini,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mantan Wakapolri Oegroseno Bilang Rudiana Ayah Eki Cirebon Perlu Didalami